Sukses

Sejenak Hening : Harus Bagaimana Ketika Benci Diri Sendiri?

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari terkadang kita terjebak membenci diri sendiri. Umumnya rasa benci pada diri sendiri muncul karena terbiasa berkeluh kesah dan melihat sisi-sisi buruk diri sendiri.

Jika dibiarkan, hal ini tentu tidak akan baik bagi kesehatan jiwa mau pun raga. Karena sama seperti raga, jiwa pun perlu mendapat perhatian agar sehat dan bahagia.

Membiarkan rasa benci pada diri sendiri kerap hadir bukanlah hal yang bijak? Lantas bagaimana caranya mengatasi hal ini?

Praktisi mindfulness dan murid kehidupan, Adjie Silarus, berbagi tips sederhana dalam seri tayangan singkat Sejenak Hening berikut ini. 

Adjie mengajak kita belajar dari pohon ketika rasa benci pada diri sendiri mulai hadir. Pohon, ketika terkena sengatan sinar matahari sangat panas dia tetap bertumbuh, berkembang, tidak berpindah tempat, tidak berlari. Dia tetap menjadi pohon.

Adjie juga mengingatkan, rasa benci pada diri sendiri adalah pengingat agar kita perlu merasa berkecukupan, memperbanyak syukur, menghargai, dan melihat kebaikan diri kita, apa adanya.