Sukses

Ini yang Terjadi Jika Membiarkan Bibir Kering dan Pecah-pecah

Anda juga perlu mengeksfoliasi kulit bibir secara teratur agar kesehatannya terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Bibir lebih rentan kehilangan kelembapannya dibandingkan bagian tubuh lainnya, karena kulit bibir cenderung lebih tipis. Untuk mengatasi bibir kering, lip balm jadi salah satu pilihan. Tapi Anda juga perlu mengeksfoliasi kulit bibir secara teratur agar kesehatannya terjaga.

Berikut beberapa dampak yang bisa terjadi jika Anda tak mengeksfoliasi bibir secara teratur, dilansir dari laman Popsugar, Kamis (9/6/2016):

Napas bau

Bibir kering dan pecah-pecah tentunya tanda Anda kurang minum air. Meski bibir pecah-pecah belum tentu jadi penyebab napas bau, tapi cukup menjadi indikator bahwa Anda dehidrasi, dan seringkali hal itu berujung pada napas bau. Cara mengatasinya? Minum air, kelupas kulit mati pada bibir, dan jaga tubuh tetap terhidrasi.

Lepuhan kecil di sekitar bibir

Bibir yang pecah-pecah bisa memicu timbulnya lepuhan kecil di sekitar mulut. Pastikan bibir tetap dalam keadaan lembap untuk mencegah hal ini.

Bibir berubah warna

Dalam beberapa kasus ekstrem, membiarkan bibir pecah-pecah dan tidak mengeksfoliasinya bisa membuat warna bibir berubah menjadi pucat dan menghitam di bagian tepinya. Hal ini umum terjadi saat cuaca ekstrem.

Lipstik menggumpal

Bibir kering dan pecah-pecah juga menyebabkan lipstik menggumpal di bagian tertentu. Jadi pastikan untuk mengeksfoliasi bibir dan menggunakan lip balm secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.