Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Capai Orgasme Bercinta, Perbesar Peluang Hamil?

Para pakar memiliki pendapat berbeda akan hal ini. Simak alasan para pakar tentang hubungan antara orgasme dengan peluang hamil.

Liputan6.com, New York- Mencapai puncak kenikmatan bercinta alias orgasme merupakan keinginan semua pasangan. Namun ketika wanita sudah mencapai orgasme apakah hal tersebut memengaruhi peluang hamil?

Para pakar memiliki pendapat berbeda akan hal ini. Profesor kebidanan dan kandungan dari Northwestern University Feinberg School of Medicine, Amerika Serikat, Lauren Streicher meragukan kebenaran orgasme memengaruhi peluang kehamilan.

"Tidak perlu orgasme untuk mencapai kehamilan. Tidak ada bukti ilmiah yang membuktikannya," kata Lauren mengutip laman Glamour, Rabu (8/6/2016).

Sementara itu pakar kesehatan perempuan Jennifer Wigera mengatakan hal tersebut masuk akal meskipun belum ada studi ilmiah yang bisa diandalkan. "Saat orgasme ada kontraksi yang kuat sehingga dapat menyebabkan 'efek vakum'. Secara teori hal ini membantu sperma masuk ke dalam saluran vagina dan masuk ke rahim. Jadi ini logis," tutur Johanna.

Namun jangan sampai saat bercinta berjuang memikirkan untuk meraih orgasme agar bisa hamil. Hal tersebut malah membuat wanita jadi stres karena tertekan. Hal terpenting, kata Johanna, saat terjadi intercourse itu dilakukan pada saat masa subur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini