Sukses

Panduan Atasi Jerawat di Musim Hujan

Menghindari jerawat di musim hujan dapat dilakukan dengan cara berikut.

Liputan6.com, Jakarta Saat musim hujan tiba, beberapa jenis penyakit bermunculan. Biasanya sangat erat kaitannya dengan masalah kebersihan dan menurunnya imun tubuh karena perubahan cuaca. Tak heran, permasalahan kulit seperti jerawat muncul tiba-tiba.

Sebelum Anda menggunakan produk kecantikan, mungkin beberapa langkah ini bisa mencegah jerawat di musim hujan. Simak ulasannya, seperti dilansir laman Boldsky, Rabu (8/06/2016).

1. Mencuci muka sebanyak dua kali

Mencuci muka dua kali menjadi langkah tepat untuk mengusir kuman dan polutan dari udara yang menempel di kulit. Langkah ini akan mencegah kerusakan serius pada kulit wajah.

2. Gunakan toner

Menggunakan toner wajah bebas alkohol menjadi senjata khusus memerangi jerawat. Jika Anda memiliki wajah berminyak yang rentan dengan jerawat perhatikan kandungan toner lebih dahulu.

3. Jangan singkirkan pelembab

Membuat pelembab di musim hujan tetap akan menghindari kulit dari jerawat. 

4. Eksfoliasi seminggu sekali

Mencegah penumpukan sel-sel kulit mati dapat Anda lakukan dengan penggunaan scrub yang tepat atau jika ingin lebih aman buat scrub dari bahan-bahan alami di rumah.

5. Tetap gunakan tabir surya

Meski udara lembab, tak ada salahnya tetap menggunakan tabir surya sebab Anda tak pernah tahu kapan matahari keluar dengan terik.

6. Perbanyak konsumsi air

Untuk menjaga kulit dari dehidrasi, Anda wajib mengonsumsi air yang cukup agar kulit tetap mulus dan bebas jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini