Sukses

Pria Prancis Ini Traveling Bersama Ayam Kesayangan

Liputan6.com, London - Pacar atau sahabat biasanya yang jadi sekutu saat melakukan perjalanan traveling. Namun tidak dengan pria asal Prancis bernama Guirec Soudee. Sudah dua tahun pria berusia 24 tahun ini keliling dunia ditemani hewan peliharaannya yakni ayam bernama Monique.

Awal pertemuan Soudee dengan Monique pada 2013 di Kepulauan Canaria, Spanyol. Soudee merasa ayam satu inilah yang bisa menjadi temannya saat menjelajah dunia. Selain itu Soudee berpikir ia bisa memiliki telur dari Monique secara cuma-cuma.

Chicken

Perjalanan pertama Soudee dan Monique dilakukan pada Mei 2014. Mereka mengawali perjalanan menggunakan kapal menyeberangi Samudra Atlantik. Selama 28 hari bersama, Monique menghasilkan 25 telur.

Lucunya, saat berada di Karibia tersebut ayam Monique belajar berenang, serta belajar papan selancar. Sementara itu Soudee bisa menghasilkan uang dengan menjadi guru di windsurfing club.

Setelah mengunjungi kawasan tropis kapal tersebut menuju kawasan bersalju di Greenland seperti mengutip laman Metro, Kamis (9/6/2016).

Soudee pun tak menyia-nyiakan kisah perjalanan menariknya ini. Ia pun sedang menulis buku tentang perjalanannya bersama Monique. Seri pertama buku ini berjudul The Transatlantic Voyage of Monique yang akan terbit di Prancis pada musim panas ini.

AT work

Melakukan traveling membuat Soudee jadi kaya pengalaman. Hal ini sesuai dengan yang dikatakan Robert Kriegel penulis buku How to Succeed in Business Without Working So Damn Hard, bahwa liburan akan membuat seseorang mendapatkan ide-ide menarik. Selain itu kreativitas dan inovasi pun bertambah. 

Lalu, Karen Matthews dari Mind Body Center University of Pitsburgh, Amerika Serikat mengatakan berlibur memberi kesempatan tubuh dan pikiran untuk segar kembali dari aktivitas harian.