Sukses

Setelah 3 Tahun, Kista Wanita Ini Letuskan Nanah

Benjolan menyerupai jerawat di leher wanita ini mengeluarkan nanah yang mirip dengan krim keju.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita yang tak disebutkan namanya mendatangi dokter bedah kulit California, untuk memecahkan benjolan menyerupai jerawat yang sudah bertengger di lehernya selama tiga tahun.

Menurut Dr Sandra Lee, yang dikenal sebagai Dr Pimple Popper yang menangani kasus ini--sebelum sang pasien mendatanginya, ia dan suami berusaha untuk menekan benjolan itu sendiri. Namun alhasil tak ada satu pun perubahan pada benjolan tersebut.

Seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (8/06/2016), setelah Dr Lee memeriksa ternyata benjolan tersebut merupakan kista. Seperti kista pada umumnya yang harus diangkat total, Lee mulai mengeluarkan isi dari kista tersebut. Bahkan ia pun merekam proses pengeluaran isi kista pada leher pasien yang cukup mengerikan.

Dr Sandra Lee, aka Dr Pimple Popper, prepares to squeeze a three-year-old cyst on her patient's neck

Proses penghapusan benjolan ini dilakukan dengan menekannya perlahan untuk melenturkan permukaan kulit di sekitar benjolan tersebut.

Walaupun menyerupai jerawat, bukan berarti menghapus kista ini hanya dengan kedua tangan kosong. Dr Lee menggunakan alat khusus untuk memotong bagian tengah dari benjolan tersebut untuk mempermudah pengeluaran isi kista.

Seketika, keluarlah nanah berwarna putih dengan tekstur yang mirip dengan krim keju di leher pasien. Setelah semua nanah berhasil dibersihkan, Dr Lee memberikan suntikan untuk mencegah infeksi di area benjolan tersebut.

The patient tells Dr Lee her husband had attempted to squeeze the lump, but it had proved impossible to burst

After punching a hole, the dermatologist gently squeezes the cyst, causing an mass of pus to erupt

Dr Lee yang cukup jeli dalam menangani segala jenis masalah jerawat dan kulit lainnya, mengaku tak pernah segan menampilkan hasil rekaman bedahnya. Tujuan dari rekaman bedah Dr Lee tak lain untuk menyadarkan seluruh individu untuk menjaga kesehatan kulit mereka dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.