Sukses

SMK Kudus Kenalkan Sajian Eksklusif Kuliner Indonesia

Bukan berfokus mengajarkan makan Barat, namun di dua SMK di Kudus, Jawa Tengah ini mengajarkan masakan tradisional berkualitas.

Liputan6.com, Kudus Jika Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bidang kuliner kebanyakan berfokus mengajari siswanya mengolah masakan Barat, namun tidak dengan dua SMK di Kudus, Jawa Tengah. SMK Negeri 1 Kudus dan SMK PGRI 2 Kaliwungu mengajarkan siswanya untuk mengolah masakan tradisional dengan kualitas terbaik.

Kedua SMK ini mendapat tuntunan dari pakar kuliner Indonesia William Wongso. Tak heran mereka mampu mengolah makanan dan minuman tradisional Indonesia seperti nasi tumpeng, kue lumpur, nasi goreng kampung nagasari, es bir pletok dan puluhan lainnya dengan standar terbaik.

Untuk bisa mengajarkan siswa mengolah makanan minuman tradisional dengan baik, sekolah ini juga menyediakan kelas yang terintegrasi dengan standar dapur internasional. Ada juga restoran sebagai latihan mengelola bisnis katering.

Kualitas pendidikan kuliner terbaik ini diharapkan dapat membuat siswanya bekerja di restoran, restoran hotel, restoran kapal pesiar, serta guru kuliner yang memberikan kursus atau menjadi food journalis atau food blogger, seperti mengutip buku Vocational School Improvement Program dari Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.