Sukses

Minum Kunyit Latte, Tren Sehat ala Gwyneth Paltrow

Minum teh atau kopi latte mungkin sudah biasa. Namun di Inggris, saat ini sedang tren minuman kunyit alias turmeric latte.

Liputan6.com, London Minum teh atau coffee latte mungkin sudah biasa. Namun di Inggris, saat ini sedang tren minuman kunyit alias turmeric latte.

Seperti dikutip Dailymail, Rabu (8/6/2016), minuman kesehatan ini memang sedang digandrungi para selebritas dunia. Aktris Gwyneth Paltrow misalnya, sudah menjadi pelanggan minuman ini.

Bahkan menurut Google Trends, ketimbang green tea latte, turmeric latte ini menjadi minuman paling dicari masyarakat sepanjang 2016.

"Kunyit lebih baik dibanding susu almond, jahe, gula kelapa, dan minyak kelapa," ujar Gwyneth.

Kunyit memang memiliki sederet manfaat kesehatan yang tak boleh disepelekan. Kunyit telah dikonsumsi masyarakat Asia sejak 4.000 tahun lalu. Selain untuk pengobatan, kunyit juga umumnya ditambahkan ke dalam bumbu masakan seperti kari dan nasi di seluruh dunia.

Di Indonesia, kunir atau kunyit memang dikenal sebagai rimpang yang kaya khasiat kesehatan. Selain melindungi lambung, anti inflamasi, kunyit juga dipercaya sebagai antibiotik alami. Untuk itu, masyarakat lebih mengenalnya sebagai jamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.