Sukses

Biasa Makan di Atas Jam 8 Malam, Awas Perut Buncit

Benar rupanya, makan larut malam bisa membuat berat badan naik, termasuk membuat perut buncit.

Liputan6.com, London - Pada bulan Ramadan kali ini sebagian dari kita makan sekitar pukul 18.00. Dan tidak jarang biasanya makan lagi setelah di atas pukul 20.00. Namun jika Anda biasa makan larut malam studi membuktikan bisa membuat perut buncit.

Pria dan wanita yang biasa makan di atas pukul 20.00 memiliki ukuran pinggang lima cm lebih lebar dibandingkan yang makan pada waktu lebih awal seperti diungkap dalam laman Daily Mail, Selasa (7/6/2016).

Para peneliti berpikir hal tersebut terjadi karena mekanisme tubuh dalam menggunakan energi menurun seiring waktu bertambah malam, sehingga kemampuan tubuh dalam mengolah makanan berkurang.

"Makan besar di malam hari bisa berkontribusi terhadap berat badan," tutur peneliti University of Chile, Patricia Lopez-Legarrea.

Dalam studi ini, dokter Lopez melakukan analisis data terhadap 5.500 orang Chile. Faktanya, orang yang biasa makan larut malam rata-rata indeks masa tubuh lebih tinggi dibandingkan yang makan sebelum delapan malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini