Sukses

Jurus Kim Kardashian Hadapi Pengkritik Selfie Bugilnya

Liputan6.com, New York- Bintang reality show Kim Kardashian (35) telah sering kali mengunggah foto dirinya tanpa busana alias bugil. Terakhir, ia memperlihatkan lekuk tubuhnya tanpa ditutupi sehelai benang pun pada bulan Maret. Seperti yang sudah-sudah, aksi istri Kanye West ini menuai kontroversi.

Melihat respon banyak orang yang mengomentari aksi bugilnya ini, Kim merasa bingung. Ia merasa sudah sering mengunggah foto tanpa busana--seperti sudah 500 kali--namun mengapa masih banyak orang yang meributkan hal tersebut.

"Saya benar-benar bingung mengapa orang masih peduli akan hal ini," tutur Kim saat diwawancarai Recode Decode.

Banyak kabar yang mendukung penyebab perceraian Kim-Kanye yakni, North West bukanlah anak biologis dari Kanye West. (AFP/Bintang.com)

Berbagai bentuk komentar terhadap pose bugilnya ini ada yang mendukung ada yang tidak. Ada orang yang marah karena Kim kini sudah menjadi ibu dari North West (3) dan Saint West (6).

Aktris Chloe Moretz (18) dan penyanyi Pink (36) merupakan dua di antara orang yang tidak menyukai aksi wanita berbokong besar ini.

"Beberapa orang marah karena saya seorang ibu, ada juga orang yang mendukung aksi saya. Namun saya melakukan itu karena itu terlihat bagus, sungguh, aku tidak berusaha untuk menciptakan reaksi," tutur Kim lagi.

Kim Kardashian ajarkan anaknya, North West eksis di media sosial sejak dini.

Namun ada juga yang mendukung aksi bugil Kim tersebut seperti model Emily Ratajkowski (24) dan aktris Bella Thorne (18).
Mendapat tanggapan hebat seperti itu, Kim Kardashian "membalasnya" dengan mengunggah foto bugil selfie lagi. Kali ini dengan pose tangannya menutupi area organ intim tubuhnya.

"Saya tidak pernah mengatakan `Saya feminis, ikuti saya, dan ikut telanjang`. Namun jika Anda konservatif dan tidak merasa nyaman. Saya menghargainya. Anda tidak harus melihat apa yang saya lakukan," kata Kim lagi.

Kim yang tengah mengandung anak keduanya ini telah diketahui bayi di dalam kandungannya berjenis kelamin laki-laki. (Bintang/EPA)

Pose bugil yang kemudian diunggah di media sosial pun nampaknya jadi aksi rasa cinta terhadap dirinya sendiri akan kelebihan dan kekurangan dirinya. Hal ini ia ungkapkan dalam website pribadinya.

"Saya percaya diri akan tubuh saya. Saya percaya diri akan seksualitas saya. Saya merasa nyaman dengan kulit saya. Saya percaya diri menunjukkan kekurangan saya dan tak takut dengan apa yang dikatakan orang lain," tulis Kim.

"Dan saya harap dengan menulis ini saya lebih mampu menyebarkan rasa percaya diri yang sama pada perempuan dan anak perempuan lain di seluruh dunia," tulis Kim lagi.