Sukses

Ini Saran Aming agar Evelyn Cepat Hamil

Aming meminta Evelyn mengonsumsi makanan sehat setiap hari supaya cepat hamil. Sudah tepatkah saran yang diberikan Aming ke Evelyn itu?

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi jadi pasangan suami-istri, Aming ingin agar rahim Evelyn Nada Anjani cepat berisi. Supaya mimpi itu jadi kenyataan, Aming meminta sang istri menjaga asupan makan sehari-hari.

Keinginan itu Aming sampaikan pada Wulan Guritno, salah seorang sahabat yang telah lama menjadi tempat curahan hati (curhat) komedian asal Bandung, Jawa Barat.

"Lucu, Evelyn setiap hari harus makan sehat biar cepat hamil, kata Aming," ujar Wulan Guritno yang hadir ke resepsi pernikahan Aming dan Evelyn di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (4/6/2016)

Saran yang Aming berikan ke sang istri dibenarkan Spesialis Kandungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI-RSCM), Dr Budi Wiweko, SpOG bahwa diet yang sehat mempengaruhi produksi sel telur seorang wanita. 

"Beberapa kelainan kematangan sel telur bisa terjadi akibat pola makan yang salah, yaitu obesitas. Bahkan, terlalu gemuk atau terlalu kurus juga mengganggu proses kematangan sel telur," kata Budi saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa (7/6/2016)

Pasangan suami-istri, lanjut Budi, harus memastikan kematangan sel telur apabila punya keinginan memiliki seorang anak. "Kalau sel telur tidak matang, tidak bisa dibuahi sperma sehingga akan menghambat kehamilan," kata Budi Wiweko.

Budi lalu menyarankan pasangan suami-istri baru seperti Aming dan Evelyn untuk mengonsumsi makanan atau buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi, karena mampu mencegah kerusakan akibat lingkungan sehingga memudahkan istri cepat hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini