Sukses

6 Gerakan Olahraga yang Efektif Bentuk Tubuh Ketimbang Lari

Waktu yang tepat berolahraga adalah 1-2 jam sebelum berbuka puasa. Berikut olahraga yang efektif bentuk tubuh selain lari.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan bukan berarti boleh mengabaikan olahraga. Latihan olah tubuh juga sebaiknya tetap berjalan terlebih bagi Anda yang ingin membentuk badan. Pakar Geriatri dari Divisi Geriatri Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/ RSCM Dr. Purwita pernah menyampaikan waktu yang tepat berolahraga adalah 1-2 jam sebelum berbuka puasa.

Tak perlu dengan olahraga lari bila ingin membentuk badan. Saat bulan puasa ini Anda bisa melakukan olahraga intensitas tinggi. Melansir laman Cititext, Selasa (7/6/2016) yuk melakukan olahraga ini.

1. Burpee
Salah satu variasi gerakan burpee ini menargetkan untuk membentuk tubuh bagian tengah ini juga bisa meningkatkan stamina. Setelah melakukan set pertama, percepat gerakan.

2. Tuck jumps
Tak perlu banyak ruang, Anda bisa melakukan gerakan tuck jump untuk membentuk tubuh. Gerakan ini awalnya mirip dengan gerakan squat yang kemudian diikuti dengan meloncat. Gerakan ini bisa mengencangkan paha Anda.

3. Lompat tali
Ini merupakan latihan karido yang mampu membakar kalori secara efektif sambil meningkatkan stamina.

4. High knee sprint
Gerakan ini sebenarnya lari di tempat, hanya saja mengangkat paha lebih tinggi. Latihan ini efektif dalam membakar kalori serta meningkatkan detak jantung.

5. Lompat jauh
Saat kita SD pasti pernah melakukan olahraga yang satu ini. Kuncinya hanya melompat sejauh-jauhnya. Olahraga ini efektif dalam membentuk tubuh bagian bawah serta meningkatkan keseimbangan Anda.

6. Mountain climber
Posisikan diri seperti akan melakukan lari sprint, lalu majukan kaki kanan ke depan lalu tarik lagi ke belakang. Ganti dengan kaki kiri dengan gerakan yang sama. Gerakan yang bisa dilakukan sambil menonton TV ini bisa membuat otot lengan dan kaki jadi lebih indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini