Sukses

Samarkan Garis Halus di Wajah dengan Teh Hijau

Liputan6.com, Jakarta Menerapkan masker wajah dengan meraciknya sendiri secara rutin dapat membuat wajah cantik alami. Terlebih masker wajah berikut ini mampu menyamarkan garis-garis penuaan yang muncul di wajah.

Seperti dilansir laman Natural Beauty Tips, Minggu (5/06/2016), kandungan teh hijau dapat membantu menjaga radikal bebas pada tubuh, yang berasal dari antioksidan yang ada di dalam teh hijau. Berikut cara meracik masker wajah dengan teh hijau di rumah, untuk hasil kulit wajah yang maksimal.

1. Teh hijau dan madu

Kedua bahan ini akan memberikan kesan kulit yang bercahaya juga melembabkan kulit seketika.

Caranya:
Campur satu kantung teh hijau dengan madu, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan dengan air hangat.

2. Teh hijau dan lemon

Teh hijau yang memiliki antioksidan yang kuat akan melindungi kulit dengan efektif, terlebih lemon yang kaya akan vitamin C tak kalah hebatnya membuat wajah semakin indah dan awet muda.

Caranya:
Ambil dua sendok teh, teh hijau lalu campurkan dengan air lemon yang sudah di peras. Tambahkan sejumput tumbukan kunyit lalu aduk hingga merata.

Oleskan racikan masker tersebut pada seluruh wajah yang sudah dibersihkan lalu diamkan selama 10 menit atau hingga mengering. Bilas dengan air dingin dan keringkan wajah dengan teknik menepuk perlahan.

3. Teh hijau dan tepung beras

Tepung beras bekerja efektif untuk membantu penyamaran noda bekas jerawat dan garis-garis penuaan.

Caranya:
Seduh teh hijau dengan air dingin lalu diamkan sesaat. Campurkan tiga sendok makan tepung beras lalu aduk hingga bahan berbaur. Tambahkan sedikit air lemon untuk mengentalkan masker.

Oleskan pada wajah secara lembut dan diamkan selama 20 menit. Setelah mengering, bilas menggunakan air dingin, keringkan, lalu gunakanlah pelembab wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Artikel Selanjutnya
5 Masker Wajah Alami yang Jarang Diketahui dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
Cara Alami Hilangkan Flek Hitam pada Wajah