Sukses

Air Mawar Obat Mujarab Atasi Jerawat

Umumnya jerawat memang tumbuh di wajah namun dalam beberapa kasus, peradangan kulit ini juga terjadi di seluruh area tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya jerawat memang tumbuh di wajah namun dalam beberapa kasus, peradangan kulit ini juga terjadi di seluruh area tubuh. Leher, punggung, lengan, bahkan bokong pun tak lepas dari pertumbuhan jerawat.

Perubahan hormon diduga menjadi salah satu faktor pemicu tumbuhnya jerawat. Apalagi jika didukung dengan konsumsi makanan tinggi lemak, jerawat cenderung muncul lebih banyak.

Banyak cara untuk menangani jerawat mulai dari setumpuk produk perawatan kulit hingga bahan-bahan alami. Namun seperti dilansir Boldsky, Sabtu (4/06/2016) terdapat cara lain yang tak kalah mujarab untuk menangani jerawat di tubuh dengan air mawar.

Mengelola jerawat dengan teknik ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan satu genggam bunga mawar yang telah dibilas dengan air bersih-lalu merendamnya dalam segelas atau semangkuk air bersih.

Air mawar dapat Anda gunakan sebagai toner (cairan pembersih wajah) lalu usap tepat di bagian jerawat dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi air mawar.

Selain bermanfaat untuk mengatasi jerawat, air mawar yang dicampur dengan air lemon juga membantu menghilangkan bekas jerawat. Jangan ragu untuk menambahkan yoghurt agar kulit terlindungi dari jerawat membandel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini