Sukses

Trik Dion Wiyoko Turunkan Berat Badan 4 Kg dalam 10 Hari

Dion Wiyoko harus menaikkan berat badan 10 kilogram selama jalani syuting film Sundul Gan: The Story of Kaskus.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Dion Wiyoko harus menaikkan berat badan 10 kilogram selama jalani syuting film Sundul Gan: The Story of Kaskus. Tantangan itu ia terima agar bisa tampil semirip mungkin dengan sosok Co-Founder Kaskus, Ken, yang ia perankan.

Gara-gara hal itu, Dion Wiyoko ingin proses syuting itu cepat kelar agar bisa mengembalikan bobot tubuh kayak semula. "Berat badanku normalnya 80 kilogram, dengan tinggi 180 cm. Di film ini berat badanku jadi 90 kilogram," kata Dion saat bertandang ke Redaksi Liputan6.com pada Kamis (2/6/2016) siang.

Saking terlalu sering menyantap makanan tidak sehat seperti nasi putih dengan porsi double, mi instan, mengemil setiap dua jam sekali, bahkan ke mana-mana harus bawa cokelat, es krim, dan tak jarang menyantap burger di jam-jam yang seharusnya tak boleh lagi diisi makanan, Dion yang pernah menjalin hubungan dengan Agni Pratista pernah merasakan bosan dengan makanan.

"Aku itu makannya harus gila-gilaan. Awalnya disuruh naikin hanya lima sampai tujuh kilogram. Pas dilihat, kok kurang. Akhirnya, aku naikkan jadi 10 kilogram. Sumpah, enggak nyaman sama badan sendiri dan pernah sampai merasa bosan dengan yang namanya makanan," kata Dion.

Usai syuting, Dion yang memiliki hobi fotografi ini langsung menurunkan berat badannya dengan rutin lari sebanyak dua kali dalam sehari dan mengonsumsi makanan sehat selama tiga bulan.

"Karena selama tiga bulan nyambi dengan kerjaan juga. Kalau misalnya ada cuti 10 hari, selama itu pula aku lakukan untuk olahraga. Dalam 10 hari bisa turun empat kilogram," kata Dion.

Dion akhirnya berhasil menurunkan berat badannya ke angka normal dan mengembalikan ukuran baju yang sempat XL menjadi L.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini