Sukses

Zaskia Adya Mecca Pernah Khawatir Terinfeksi Zika

Meningkatnya kasus virus Zika di Amerika Selatan bertepatan saat Zaskia Adya Mecca hamil empat bulat membuatnya ketakutan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi aktris Zaskia Adya Mecca (28) kehamilan ketiga lebih menakutkan dibandingkan sebelumnya. Meningkatnya kasus virus Zika di Amerika Selatan bertepatan saat ia hamil empat bulan sempat membuatnya khawatir.

"Pas aku hamil Kaba itu lagi marak berita virus Zika, walaupun kejadiannya jauh (wabah virus Zika di Amerika Selatan) tapi aku parno banget. Kan virus ini kalau terinfeksi ibu hamil bisa membuat anaknya jadi kena mikrosefali, kan jadi parno banget," tutur Zaskia dalam peluncuran "Minyak Telon My Baby Long Protection" di Jakarta ditulis Jumat (2/6/2016)

Ketakutan yang dirasakan Zaskia dirasa berlebih oleh sang suami, Hanung Bramantyo. Untungnya Hanung mengingatkan Zaskia untuk terus berpikir positif akan hal ini.

Zaskia Adya Mecca bersama tiga anaknya.

Dan benar, anak ketiganya lahir dengan selamat pada Sabtu, 27 Februari 2016 pukul 06:40 WIB melalui persalinan caesar. Bayi yang diberi nama lengkap Bhai Kaba itu memiliki panjang 50 cm dan berat 3 kilogram.

Pusat Pengendalian dan Penyakit Amerika Serikat atau Centers for Disease Control and Prevention mengatakan sudah ada bukti yang cukup untuk menyatakan bahwa ibu hamil yang terinfeksi virus Zika bisa melahirkan anak dalam kondisi mikrosefali dan cacat otak. Namun saat kasus ini merebak di Amerika Selatan tidak ditemukan kasus serupa di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini