Sukses

Olahraga Setiap Hari Kunci Sehat Susan Bachtiar

Susan Bachtiar memastikan selama enam hari harus melakukan aktivitas fisik selama 30 menit sampai 1,5 jam.

Liputan6.com, Jakarta Susan Bachtiar selalu berusaha untuk rutin olahraga. Selama satu minggu, Susan memastikan selama enam hari harus melakukan aktivitas fisik selama 30 menit sampai 1,5 jam.

"Senin sampai Sabtu pasti olahraga. Dan istirahat di hari Minggu. Tapi terkadang Sabtu istirahat, hari Minggunya digunakan untuk olahraga. Pokoknya setiap hari pasti bergerak," kata Susan Bachtiar kepada Health Liputan6.com ditulis Kamis (2/6/2016)

Kegiatan menyehatkan ini Susan lakukan semata-mata bukan untuk kurus, melainkan kesadarannya agar tidak mengidap penyakit yang sama seperti mendiang sang ayah, yaitu diabetes mellitus (DM).

"Saya memang dari kecil suka olahraga. Selalu mengikuti kegiatan kejuaraan olahraga. Sekarang pun saya masih rutin olahraga, kayak lari. Saya tidak cari kurus, tapi cari sehatnya karena saya tahu keluarga saya punya riwayat penyakit tertentu," kata Susan Bachtiar.

Saat ini Susan tengah berlatih keras mempersiapkan fisik dan stamina supaya tampil maksimal di ajang lari 42 kilometer yang diadakan di Chicago. Tujuan keikutsertaan dia di acara ini memang sangat baik, untuk mengumpulkan dana pembangunan rumah singgah bagi keluarga dari pasien penyakit kronis anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini