Sukses

Nyeri Leher dan Mitos Jemur Bantal

Sebagian orang percaya, menjemur bantal bisa membantu menyembuhkan nyeri leher. Betulkah demikian?

Liputan6.com, Jakarta Nyeri leher sering kali kita alami ketika bangun tidur. Hal ini bisa disebabkan oleh posisi tidur yang salah sehingga berakibat pada nyeri otot leher.

Sebagian orang percaya, menjemur bantal bisa membantu menyembuhkan nyeri leher. Betulkah demikian? Sebenarnya, hal ini juga tidak sepenuhnya betul atau salah. Namun menjemur bantal bukan menjadi satu-satunya cara untuk penyembuhan dan meringankan sakit leher yang dialami.

Bantal yang sudah terlalu lama tidak dijemur, apalagi jika terbuat dari bahan kapuk, teksturnya akan cenderung padat dan mengeras. Hal ini yang menurut WorldNews menyebabkan rasa kurang nyaman apabila digunakan saat tidur atau beristirahat.

Jika hal ini dilanjutkan, bisa menjadi salah satu penyebab sakit leher, yang ditandai dengan rasa kaku dan nyeri. Oleh karena itu, perlu sekali untuk merawat kasur dan bantal yang digunakan agar jauh dari tungau dan debu, serta yang pasti lebih empuk dan nyaman ketika digunakan.

Jika sakit leher sudah telanjur terjadi, maka bisa diatasi dengan mandi air hangat atau panas, mengompres leher dengan air dingin dan hangat, serta melakukan latihan peregangan dengan gerakan memutar perlahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini