Sukses

4 Hal Seru Agar Anak Lebih Semangat ke Sekolah

Liburan panjang, maupun libur akhir pekan menjadikan anak malas pergi sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan panjang, maupun libur akhir pekan menjadikan anak malas pergi sekolah. Tentunya, ini menjadi tugas sulit bagi para orangtua agar si buah hati mau dengan senang hati berangkat ke sekolah.

Ada cara jitu yang dapat Anda lakukan agar anak-anak lebih bersemangat melakukan aktivitas mereka bersama teman-teman, dikutip dari Times of India, Rabu (1/6/2016).  

Berikut ini empat hal yang bisa jadi alternatif orangtua untuk menyenangkan anak-anaknya jelang akhir liburan.

Aksi Relawan Goes to School, berbagi semangat dan inspirasi untuk anak Indonesia yang dilaksanakan Relawan Inspirasi RZ

1. Ajak membeli kebutuhan sekolah

Ajak buah hati Anda untuk membeli buku atau seragam baru. Biarkan mereka yang memilih. Dengan begitu, anak akan lebih semangat ke sekolah karena akan mengenakan sesuatu yang dia pilih sendiri.

2. Beli sesuatu yang baru

Tak ada salahnya memotivasi anak supaya semangat ke sekolah dengan membelikannya peralatan yang baru, seperti tas sekolah, tas makan siang, atau kotak pensil baru. Belilah yang bergambar tokoh idola si Kecil, misal Batman atau Spiderman.

3. Pesta kecil-kecilan

Undanglah teman-teman sekolah si Kecil ke rumah. Mungkin bisa membuat buah anak bersemangat kembali ke sekolah.

4. Bicara hal-hal seru

Bicarakan tentang sensasi kembali ke sekolah, dengan guru-guru, dan teman sekelas, setelah lama tak bertemu. Anda bisa memberitahu topik menarik apa yang harus mereka pelajari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini