Sukses

Rahasia Awet Muda Warren Buffett, Makan seperti Bocah 6 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah 84 tahun, salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett, masih energik dan sehat. Rahasianya adalah dengan mengadopsi pola makan ala bocah 6 tahun.

"Seperempat dariku adalah minuman bersoda," ujar Warren Buffett yang juga adalah pemegang saham senilai 16 miliar dollar di salah satu perusahaan minuman bersoda terbesar di dunia.

Melansir Fortune, Selasa (31/5/2016), Buffett menjelaskan, "Jika mengonsumsi 2700 kalori per hari, seperempatnya adalah minuman bersoda. Aku mengonsumsi setidaknya lima porsi minuman bersoda setiap hari."

Namun bagaimana cara Buffett mempertahankan pola diet ini, mengingat satu kaleng minuman soda saja mengandung 140 kalori?

"Aku minum tiga kaleng soda pada siang hari, dan dua kaleng di malam hari," jelasnya. Ketika dia ada di balik mejanya di kantor pusat Berkshire Hathaway di Omaha, AS, dia akan meminum minuman soda biasa; di rumah, dia akan memanjakan dirinya dan mengonsumsi minuman soda rasa cherry.

Penyintas kanker prostat ini bahkan mengatakan dia minum soda saat sarapan, ditemani dengan keripik kentang atau biskuit coklat keping.

Ketika diminta menjelaskan bagaimana pola dietnya yang tinggi gula dan garam ini ternyata berhasil membuatnya tetap sehat, Buffett menjawab, "Aku mengecek actuarial table (bagan harapan hidup), dan angka kematian terendah adalah pada anak-anak berusia 6 tahun. Jadi aku memutuskan untuk makan seperti mereka."

Buffett yang memutuskan untuk mewariskan lebih dari 80 persen harta kekayaannya pada lembaga amal setelah meninggal ini lalu menambahkan, "Ini adalah cara teraman yang bisa aku ambil."