Sukses

Kini Prancis Punya Taman Hiburan Bernuansa Wine

Di bantaran Sungai Garonne, kota Bordeaux, Prancis, baru saja di buka taman hiburan bernama La Cite du Vin alias the City of Wine.

Liputan6.com, Jakarta Bila membayangkan taman hiburan, Anda biasanya akan berpikir tentang anak-anak kecil berlarian, antrian yang panjang, dan makanan cepat saji dengan rasa standar namun berharga mahal. Tapi, kalau kita membicarakan tentang taman hiburan baru di Prancis ini, akan lain ceritanya.

Di bantaran Sungai Garonne, kota Bordeaux, Prancis, baru saja dibuka taman hiburan bernama La Cite du Vin alias the City of Wine (Kota Anggur Merah).

Mengutip laman Metro, Senin (30/5/2016), bentuk bangunan taman hiburan--yang juga adalah museum--ini juga dibuat mengikuti bentuk gelombang wine ketika diputar di dalam gelas.

Sesuai namanya, taman hiburan ini adalah taman hiburan yang berfokus pada wine atau anggur merah. "Wahana" yang mereka sediakan berupa mencicipi anggur (wine tasting) yang dipimpin oleh pakarnya, restoran, toko wine, wine workshop, dan sesi pendidikan tentang wine juga ditawarkan oleh taman hiburan ini.

Pengunjung taman hiburan ini bisa menaiki kapal yang sudah disimulasikan mengikuti pengalaman para penjual anggur ke seluruh penjuru dunia.

Harga tiketnya mulai dari £6 (Rp.120.000) untuk anak-anak, dan £15 (Rp.300.000) untuk pengunjung dewasa. Anda juga bisa membeli tiket tahunan dan bebas mengunjungi taman hiburan ini kapan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini