Sukses

4 Rahasia Kecantikan dari Bubuk Kopi

Liputan6.com, Jakarta Kopi yang memiliki rasa dan aroma khas tidak hanya membantu memerangi rasa kantuk berlebih saat siang atau malam hari. Penggunaan kopi ternyata menyimpan manfaat untuk mempertahankan kecantikan kulit wajah secara alami.

Penggunaannya juga dapat diracik sendiri di rumah, dapat juga digunakan sebagai kondisioner rambut, body scrub, hingga pelembab bibir. Seperti dilansir laman Boldsky, Senin (30/05/2016) biji kopi tidak hanya bertindak sebagai eliminator minyak tetapi mampu juga mengurangi selulit pada wanita.

Berikut ini ada trik menarik dalam memanfaatkan biji kopi untuk meningatkan kecantikan wanita:

1. Pengelupasan

Tekstur kasar dari bubuk kopi adalah bahan alami nan sempurna untuk exfoliator (pengelupasan kulit yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat kulit dan penyebab munculnya jerawat, memperlancar aliran darah di wajah yang secara otomatis mencerahkan kulit pada kulit wajah).

Untuk hasil yang lebih baik Anda dapat menggabungkan biji kopi dengan minyak zaitun atau air lalu campur hingga semua bahan mengental. Mulai dengan menggosok campuran bahan tersebut pada kulit wajah dan bilas setelah beberapa menit.

 

2. Pewarna rambut

Jika Anda ingin memiliki warna rambut kecokelatan, tak ada salahnya menggunakan biji kopi sebagai bahan alami pewarna rambut. Dengan mengabungkan kopi bubuk dengan produk kondisioner lalu mengoleskannya pada kulit kepala akan memberikan hasil memuaskan.

Diamkan selama sekitar 5 -10 menit, kemudian bilas. 

3. Cegah selulit

Selulit yang terjadi di sekitar permukaan kulit juga dapat teratasi dengan bubuk kopi. Campur bubuk kopi dengan air hingga mengental kemudian gosok pada kulit yang terdapat selulit.

Diamkan selama beberapa menit dan Anda akan mendapatkan kulit yang kencang dan indah bila dilakukan serutin mungkin.

4. Masker wajah

Kopi juga baik digunakan sebagai masker wajah alami. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah setiap ingin memanjakan kulit wajah Anda. Kandungan kopi jika bersentuhan dengan kulit wajah akan membantu mengencangkan kulit.

Cukup dengan mencampur bubuk kopi dengan madu mentah dan yoghurt lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Usai mengering bilas dengan air dingin.