Sukses

Keuntungan Suami Punya Istri Suka Ngomel

Punya istri sering mengomel, risiko suami terkena diabetes menurun.

Liputan6.com, London - Bagi Anda para suami yang memiliki istri cerewet dan suka mengomel, bersyukurlah. Sebuah studi mengungkap istri yang suka mengomel cenderung membuat kualitas kesehatan suami lebih baik.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journals of Gerontology: Social Sciences, disebutkan pria yang yang kurang bahagia setelah menikah berisiko lebih rendah terkena diabetes dan kalau mengidap diabetes pun, dia akan bisa mengontrol lebih baik.

Hal ini terjadi lantaran para istri yang senang mengomel dan cenderung mengatur perilaku hidup lebih sehat kepada suaminya.

Misalnya saja suami kena diabetes, menurut peneliti, istri yang cerewet jauh lebih mampu mengingatkan suami untuk mengontrol kadar gula darah.

"Terkadang istri yang mengomel itu adalah bentuk perhatian," tutur profesor sosiologi dalam penelitian ini, Hui Liu, mengutip laman Daily Mail, Senin (30/5/2016).

Peneliti juga melaporkan, istri yang memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia justru berisiko terkena diabetes lebih lama lima tahun dibandingkan mereka yang tidak bahagia.

Menurut Liu, hal ini terjadi karena wanita lebih sensitif terhadap hubungan. Jika pernikahan berjalan dengan baik, maka hal tersebut akan mendorong wanita untuk menjalani kehidupan dengan gaya hidup lebih sehat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini