Sukses

Cerahkan Warna Rambut dengan 4 Bahan Alami

Jika Anda memiliki rambut cokelat atau pirang, sebaiknya gunakan beberapa bahan alami ini untuk mempertahankan kecerahan rambut

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut demi mendapatkan warna yang lebih cerah, sebaiknya Anda perlu memikirkan secara matang akan bahaya bahan kimia dalam produk pewarna rambut.

Jika Anda memiliki rambut cokelat atau pirang, sebaiknya gunakan beberapa bahan alami ini untuk mempertahankan kecerahan warna rambut. Seperti dilansir laman Boldsky, Senin (30/5/2016), merawat rambut dengan bahan-bahan alami akan lebih aman untuk kesehatan rambut hingga kulit kepala. Sementara produk perawatan rambut yang sudah dikemas mungkin saja memberikan efek samping di kemudian hari. 

Bahan-bahan alami ini menjadi trik ampuh untuk mempertahankan warna rambut tetap cerah. Tapi tidak disarankan  untuk Anda yang memiliki warna rambut gelap menggunakan trik ini.

1. Jus lemon

Campur satu cangkir air dan beberapa sendok jus lemon lalu oleskan ke seluruh rambut. Biarkan rambut mengering di bawah sinar matahari. Untuk melakukan trik ini pastikan untuk melembabkan terlebih dahulu rambut Anda sebelum menggunakan jus lemon pada rambut.

2. Madu

Ambil satu sendok madu yang dicampur dengan minyak kelapa atau zaitun. Setelah diaduk hingga tercampur rata, usapkan ramuan alami tersebut pada rambut dan biarkan selama satu jam. Saat mengering cuci dengan air hangat.

3. Chamomile

Teh dipercaya dapat menjaga warna rambut lebih awet dan aman tentunya. Dengan mencampur teh chamomile dengan sedikit air lalu diusapkan pada rambut akan memberikan warna rambut cerah maksimal dan sehat. Oleskan hingga kulit kepala Anda dan biarkan hingga kering di bawah sinar matahari.

4. Cuka apel

Campur sari cuka apel dengan air dalam cangkir dan oleskan secara merata pada seluruh rambut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.