Sukses

3 Gerakan Sederhana Bakar Lemak

Untuk mendapatkan bentuk tubuh proporsional dan bugar, Anda perlu melakukan aktivitas membakar lemak.

Liputan6.com, Jakarta Terlihat gemuk memang terkadang membuat kita risih, terutama bila Anda seorang perempuan. Dan tentunya semua orang ingin mempunyai tubuh yang proporsional, bukan?

Tapi untuk mendapatkan hal itu Anda harus melakukan aktivitas membakar lemak, salah satunya bisa dengan melakukan olah raga yang efektif.

Dikutip dari WomensHealth, Senin (30/5/2016) berikut tiga jenis gerakan yang efektif membakar lemak:

1. Plank

Plank dilakukan dengan cara posisi push up namun menahan beban badan menggunakan siku. Anda tidak perlu melakukan gerakan lainnya, melainkan hanya berdiam menahan berat badan yang bertumpu di pinggang dan perut. Gerakan ini berguna untuk membakar lemak di perut dengan sangat efektif.

2. Jogging

Hal yang paling sederhana untuk membakar lemak yang dapat Anda lakukan yakni melakukan jogging atau berlari kecil. Jogging dapat dilakukan di mana pun asalkan ada jalur untuk berlari. Agar lebih efektif lakukanlah jogging di pagi atau sore hari.

3. Jumping

Jumping adalah gerakan melompat dengan mangangkat kedua kaki sampai lutut tertekuk 90 derajat. Melakukan jumping dengan rutin dapat membakar lemak secara keseluruhan terutama di bagian paha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini