Sukses

3 Manfaat Olahraga Sebelum Tidur

Bila tak memiliki cukup waktu, Anda bisa berolahraga di malam hari sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Berolahraga adalah salah satu cara yang perlu dilakukan demi menjaga kesehatan. Bila tak memiliki cukup waktu, Anda bisa melakukannya di malam hari sebelum tidur.

Ada manfaat di balik melakukan olah raga sebelum tidur. Bagi Anda yang mempunyai kesibukan lain sehingga tidak mempunyai waktu luang untuk melakukan aktivitas olahraga dapat meluangkan waktu kurang lebih 10 menit setiap menjelang tidur.  

Dikutip dari WomensHealth, Minggu (29/5/2016) berikut tiga manfaat yang dapat Anda rasakan jika berolahraga sebelum tidur.

1. Membakar kalori

Bagi Anda yang belum sempat melakukan olah raga di pagi hari, pilihan untuk melakukan olahraga sebelum tidur juga ternyata berguna untuk membakar kalori dengan baik. Membakar kalori dengan berolahraga sebelum tidur juga akan lebih efektif.

2. Sebagai waktu relaksasi

Melakukan olahraga di malam hari merupakan relaksasi otak untuk menghilangkan kepenatan setelah seharian bekerja. Selain untuk mengolah tubuh, efek dari olahraga memberikan kebugaran dan penyegaran otak.

3. Pengantar tidur nyenyak

Setelah melakukan olahraga, tubuh akan merasa rileks dan efek lelah membawa Anda pada tidur yang lebih nyenyak. Berolahraga dapat merangsang otak untuk beristirahat yang cukup. Itulah mengapa olahraga sebelum tidur dapat membuat tidur anda lebih nyenyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini