Sukses

Ungkap Kepribadian dari Foto Profil Medsos

Studi menemukan bahwa foto profil bisa menjelaskan banyak hal tentang kepribadian pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Pertimbangan Anda saat memilih foto profil untuk media sosial bisa jadi dari kadar menarik atau tidaknya foto tersebut. Tapi penelitian terbaru menemukan, pilihan foto profil tak hanya sekadar menarik atau tidak. Studi yang menganalisis lebih dari 66 ribu foto profil pengguna Twiiter ini menemukan bahwa hal tersebut bisa menjelaskan banyak hal tentang kepribadian pemiliknya.

Penasaran? Simak penjelasan singkat jenis-jenis foto profil media sosial yang bisa mengungkap kepribadian Anda, dilansir dari laman Glamour, Minggu (29/5/2016) berikut:

1. Foto Anda tersenyum

Anda sangat sadar dan paham apa yang diharapkan dari Anda pada situasi yang berbeda.

2. Foto Anda bersama teman-teman

Surprise! Kemungkinan Anda adalah seorang ekstrovert. Biasanya foto-foto tersebut mencerminkan sekelompok orang berjiwa muda dan Anda atau salah satu teman dalam foto tersebut tampak awet muda.  

3. Bukan foto wajah

Anda terbuka terhadap hal-hal dan pengalaman baru. Dengan memampang foto yang tak lazim, Anda menunjukkan jatidiri sebagai pribadi yang memilih jalan hidupnya sendiri.

4. Foto tampak sedikit berantakan

Anda tipe pribadi yang santai, ceria, dan tak mempermasalahkan hal-hal kecil.

5. Foto tampak cerah namun sedikit kabur

Anda tipe orang yang mengalir yang ingin bersahabat dengan siapa pun.

6. Foto tampak gelap, senderhana, dan memampang wajah secara close up

Anda termasuk dalam tipe yang gelisah, cenderung memiliki sifat iri, dan mudah frustrasi.

7. Foto Anda mengenakan kacamata

Bila Anda memampang foto tengah berkacamata di media sosial, tandanya Anda memiliki IQ tinggi dan kualitas intelektual yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini