Sukses

Cara Mudah Memilih Avokad Matang

Tapi memilih avokad yang matang tak semudah yang dikira.

Liputan6.com, Jakarta Avokad memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya mengurangi kecemasan. Kandungan vitamin B dalam avokad membantu melepaskan neurotransmitter seperti serotonin dan dopamin yang memicu perasaan nyaman dan senang.

Tapi memilih avokad yang matang tak semudah yang dikira. Seringkali kita menduga avokad yang dipilih sudah matang hanya karena kulitnya terasa sudah lembek, tapi ternyata isinya terlalu matang. 

Untuk menghindari salah membeli avokad, ikuti cara yang dikutip dari laman Purewow, Minggu (29//5/2016) ini.

Alih-alih menekan jari ke kulit, angkat bagian tangkai untuk melihat warna daging buah di baliknya. Bila berwarna hijau, artinya Anda mendapat avokad yang matang dan siap dimakan. Jika berwarna kecokelatan, artinya avokad terlalu matang dan banyak bintik hitam di dalammya.

Bagaimana bila bagian tangkai tak bisa diangkat sama sekali? Tandanya avokad yang Anda pilih belum cukup matang. Tak perlu khawatir, avokad ini masih bisa Anda beli dan simpan hingga matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.