Sukses

Ketahui Manfaat Hebat Jus Mentimun

Mulai dari memperbaiki kondisi kulit hingga baik untuk mata.

Liputan6.com, Jakarta Mentimun biasa kita konsumsi sebagai lalapan yang rasanya menyegarkan. Selain dikonsumsi langsung, mentimun juga bisa diolah menjadi jus. Aneka manfaat baik bisa didapatkan dari mengonsumsi jus satu ini.

Jus mentimun mengandung Vitamin K, C, dan A serta kalium dan kalsium yang bermanfaat bagi tubuh. Berikut manfaat hebat dari jus mentimun, dilansir dari laman Boldsky, Minggu (29/5/2016).

- Jus mentimun mengandung fitonutrien yang bisa menurunkan risiko kanker pada wanita salah satunya kanker ovarium. Dalam studi yang dipublikasikan Journal of Cancer Research mentimun bisa menurunkan risiko kanker pankreas.

- Kandungan pada mentimun membantu memperbaiki kondisi kulit dan rambut jadi lebih indah.

- Kaya air membuat jus mentimun baik untuk membersihkan tubuh dari racun.

- Kandungan betakaroten yang merupakan bagian dari Vitamin A baik untuk mata.

- Biji dalam mentimun tak terasa jika di jus, dan ternyata ada manfaat besar di dalamnya. Menurut studi yang dipublikasikan Pakistan Journal of Nutrition di dalam biji mentimun terdapat banyak mineral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini