Sukses

3 Fakta Kesehatan Seputar Renang

Berikut beberapa fakta kesehatan yang terdapat dalam berenang

Liputan6.com, Jakarta Berenang merupakan aktivitas di air yang mengandalkan beberapa gerakan untuk berpindah. Berenang juga merupakan salah satu jenis olah raga yang diminati banyak orang karena selain berfungsi sebagai olahraga juga sebagai antisipasi bencana.

Berikut beberapa fakta kesehatan yang terdapat dalam berenang:

1. Melakukan gaya renang apa pun bisa menambah tinggi badan

Fakta medis yang dipublikasikan oleh Menshealth, dikutip Minggu (29/5/2016) membuktikan bahwa berenang dapat menambah tinggi badan. Alasannya, gerakan berenang seluruhnya dominan merenggangkan dan menarik bagian badan yang berfungsi untuk menambah tulang agar lebih panjang.

2. Menambah masa otot

Berenang mengandalkan otot di bagian seluruh tubuh. Seperti yang kita tahu dengan menggerakkan badan ketika berada di air akan lebih berat sehingga otot yang digunakan juga lebih efektif. Ini sebabnya berenang dapat membentuk otot Anda.

3. Menambah nafsu makan

Melakukan renang di air dingin dapat menambah nafsu makan Anda. Suhu dingin air kolam dapat menstimulasi asupan yang ada di dalam tubuh sehingga apabila Anda melakukan aktivitas renang otomatis akan merasa lapar setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.