Sukses

Tidak Mungkin Hamil Apabila Berhubungan Seks Hanya Sekali?

Kalau melakukan hubungan seks yang pertama kali di massa subur, maka akan terjadi kehamilan.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ada di antara Anda yang berpendapat bahwa perempuan tidak mungkin hamil apabila berhubungan seksual hanya sekali. Sadar atau tidak, dari banyak kasus kehamilan yang terjadi di kalangan remaja gara-gara berhubungan seks pertama kali.

"Kalau melakukan hubungan seks yang pertama kali di massa subur, maka akan terjadi kehamilan. Sementara jika di luar massa subur, tidak akan terjadi kehamilan," kata Boyke Dian Nugraha dikutip dari Vidio.com pada Sabtu (28/5/2016)

 

Remaja yang "kecelakaan" kerap meminum soda supaya terhindar dari kehamilan. Mereka percaya, minum air soda membuatnya menstruasi sehingga tidak mungkin hamil.

"Ada juga yang melompat-lompat, melakukan squats jump agar tidak terjadi kehamilan. Ada juga yang sampai mengoreknya, membasuhnya dengan air hangat supaya sperma mati. Semua itu ada tindakan yang tidak mungkin menghalami terjadinya kehamilan," kata Boyke.

Boyke mengingatkan, ketika berhubungan seksual pria telah menyemprotkan sekitar 200 juta sperma. Sementara untuk hamil dibutuhkan satu sperma untuk membuahi. "Ketika dilakukan di massa subur, akan sangat-sangat besar. Oleh karena itu, jangan sembarangan untuk mau berhubungan seksual apa pun rayuannya. Apalagi diimingi-imigi tidak mungkin hamil sama sekali," kata Boyke menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini