Sukses

Triathlon Buddies Gelar Kompetisi untuk Anak-anak

Komunitas triathlon terbesar di Indonesia, Triathlon Buddies, gelar kompetisi untuk tumbuhkan antusiasme cabang olahraga itu pada anak

Liputan6.com, Jakarta Komunitas triathlon terbesar di Indonesia, Triathlon Buddies, menggelar kompetisi untuk menumbuhkan antusiasme cabang olahraga itu pada anak-anak di Kelapa Gading, Jakarta, 5 Juni 2016.

"Latar belakang digelarnya lomba ini untuk meningkatkan antusiasme anak-anak usia dini serta mencari bibit baru," kata Race Director Kids Triathlon Adhitya Sari di Jakarta, Kamis.

Pengenalan olahraga triathlon sejak dini, ujar dia, penting untuk menumbuhkan kecintaan anak pada olahraga yang mulai populer di Indonesia sejak 2010 itu. Ia mengatakan sebanyak hampir 200 anak akan mengikuti lomba yang dibagi menjadi dua kategori itu.

Pada kategori A untuk anak usia 5-7 tahun, mereka akan berenang sejauh 50 meter, bersepeda 1,8 km dan berlari satu km, sedangkan kategori B untuk anak usia 8-10 tahun, yang harus dilakukan adalah renang 100 meter, bersepeda tiga km dan lari 1,7 km.

Untuk keselamatan, kata Adhit, dalam peraturan saat berenang tidak dilarang menggunakan pelampung karena sebagian anak belum bisa berenang dengan lancar.

Selain itu, saat bersepeda setiap anak diwajibkan memakai helm dan mekanik akan mengecek kondisi sepeda sebelum digunakan.

"Karena ini tujuannya memperkenalkan triathlon ke anak-anak, kami memperbolehlan anak-anak menggunakan pelampung dan boleh bersepeda roda tiga atau empat," tutur dia.

Sebanyak 100 relawan dari kalangan triathlete juga akan terlibat dalam perlombaan agar berlangsung lancar dan tetap mengutamakan keselamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini