Sukses

Kaum Difabel Punya Kesempatan Raih Beasiswa

Beasiswa LPDP memberikan perhatian khusus bagi pendaftar beasiswa yang memiliki keterbatasan atau difabel.

Liputan6.com, Depok - Kesempatan untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi bisa diraih siapa saja, termasuk orang-orang yang memiliki keterbatasan atau difabel. Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) misalnya memberikan perhatian khusus bagi pendaftar beasiswa dengan kebutuhan khusus.

"Ada fasilitas khusus bagi penyandangdisabilitas ataudifabel," tutur Kepala Divisi Anggaran danAkuntasiLPDP,Lukmanul Hakim di sela-sela program Persiapan Keberangkatan (PK)LPDP Angkatan 68 diDepok pada Selasa (24/5/2016). 

Lebih lanjut, bentuk fasilitas khusus yang dimaksud seperti diperkenankannya kaum difabel membawa keluarga seperti ayah atau ibunya saat melanjutkan studi ke luar negeri.

“Namun pemberian fasilitas khusus ini tidak serta merta diberikan, kami harus melihat kondisi pelamar terlebih dahulu untuk memutuskan fasilitas khusus apa saja yang akan diberikan,” kata Lukmanul seperti mengutip siaran pers yang diterima Liputan6.com pada Rabu (25/5/2016).

Pada tahun 2015, ada satu penyandang difabel yang berhasil meraih beasiswa dan akan diberangkatkan tahun ini. Penerima beasiswa ini mengambil program studi Linguistik jenjang S3 di University of Sydney, Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini