Sukses

Rahasia Rambut Kuat Si Rapunzel di Dunia Nyata

Panjang rambut Dashik si Rapunzel di dunia nyata hampir semata kaki nampak sehat dan tebal. Apa sih rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta Rambut superpanjang hampir semata kaki yang dimiliki Dashik Gubanova membuatnya dijuluki Rapunzel dalam kehidupan nyata. Meski memiliki rambut sepanjang itu, rambutnya nampak tebal dan sehat. Apa sih rahasia Dashik?

"Seperti yang aku katakan, tidak ada rahasia yang membuat rambutku panjang," tutur Dashik dalam sebuah wawancara di Rusia.

Rambut panjang yang dimiliki wanita asal Rusia ini menurutnya juga terkait dengan genetik. Ibu dan neneknya memiliki rambut panjang yang tebal dan sehat. 

Darya Gubanova dianggap sebagai Rapunzel dalam kehidupan nyata karena tidak pernah memotong rambutnya sejak tahun 2003.

Selain itu, wanita yang memanjangkan rambut sejak 2003 ini biasa merawatnya dengan masker alami. Berbagai bahan alami ia gunakan untuk menjaga agar rambut sehat. 

"Hal penting lainnya dalam merawat rambut tidak menggunakan pewarna, bahan kimia. Biasanya aku menggunakan ramuan masker bahan alami. Lalu aku juga membungkus rambutku dengan minyak sayur," tutur Dashik lagi mengutip laman Women's Health, Rabu (25/5/2016).

Dashik mengatakan setiap pagi mengolesi rambut dengan ramuan yang terdiri dari minyak biji rami untuk memperbaiki kondisi rambutnya. Berbagai studi juga mengungkapkan bahwa minyak ini memang mampu mencegah rambut berketombe.

Wanita berambut kecoklatan ini mengaku rutin menjaga kesehatan rambutnya karena ia ingin memanjangkan rambut hingga menyentuh lantai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini