Sukses

Wanita Ini Jadikan ASI sebagai Anting

Ibu bernama Ann Marie Sharoupin mengolah air susu ibu (ASI) menjadi perhiasan seperti anting dan liontin.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu bernama Ann Marie Sharoupin mengolah Air Susu Ibu alias ASI menjadi perhiasan seperti anting dan liontin. Awal mula dia melakukan hal ini karena produksi ASI-nya tidak cukup untuk anak keduanya, Gabriella.

Anting atau liontin kalung ini berasal dari ASI pendonor untuk buah hatinya sebagai ucapan terima kasih kepada mereka.

"Ini sebagai ucapan terima kasih dan sukacita terhadap apa yang mereka berikan. Hal tersebut mengilhami saya untuk membuat Mamma’s Liquid Love," tulis Ann di laman pribadinya.

Untuk membuat perhiasan ini, Ann menggunakan ASI dari pendonor. Dia lalu mensterilkan dan membuatnya dalam bentuk resin. Hasilnya tampak seperti mutiara berwarna putih yang cantik dalam bentuk mata cincin, liontin kalung maupun bangle. Namun Ann mencatat kemungkinan besar hasil perhiasan tersebut tidak seputih di foto, karena sedikit berwarna kekuningan.

Seorang ibu membuat Air Susu Ibu alias ASI menjadi cincin cantik. (Foto: Facebook Mamma's liquid love)

Kini, Ann mulai mendapat banyak pesanan dari para ibu, salah satunya Jessica. Wanita ini senang atas hasil karya Ann dan bakal memberikan perhiasan dari ASI-nya untuk kedua buah hatinya seperti mengutip laman Women's Health, Rabu (25/5/2016).

"Perhiasan ini mengingatkanku akan rasa sakit, puting sakit, memompa ASI. Dan ini sepotong simbol cinta saya untuk kedua putriku," tutur Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.