Sukses

Wanita Lebih Pilih Tidur daripada Bercinta

Ketika wanita lebih memilih tidur daripada bercinta apakah hal ini bisa membuat masalah pada hubungan suami istri?

Liputan6.com, Jakarta Saat jumlah jam tidur berkurang, kita pasti akan sebal karena keesokan harinya amat mengantuk. Sehingga tak heran, sebagian besar wanita akan memilih tidur daripada bercinta.

Sekitar 65 persen wanita memilih untuk tidur dibandingkan bercinta, meskipun hal tersebut menyenangkan, seperti diungkap dalam survei laman TODAY "Snooze or Lose". Kenikmatan tidur memang tidak diragukan lagi. Bahkan sekitar 72 persen partisipan di atas 18 tahun yang terlibat dalam penelitian ini menyatakan tidur merupakan salah satu kesenangan terbesar dalam hidup.

Lalu, ketika seseorang lebih memprioritaskan tidur daripada bercinta, apakah hal ini berdampak buruk bagi kehidupan orang menikah?

Studi di 2013 mengatakan tidak terlalu. Coba bayangkan saat Anda kurang tidur, apakah juga berhasrat untuk bercinta? Tidur yang cukup mampu memengaruhi suasana hati seperti dikutip dalam laman Women's Health, Rabu (25/5/2016).

Bahkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science disebutkan ketika pasangan kurang tidur cenderung lebih sering bertengkar namun tak diselesaikan. Hal ini mampu membuat ikatan jadi renggang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.