Sukses

Victor Marston, Penyintas Kanker Tertua di Dunia

Kini usianya sudah 99 tahun, ia jadi orang tertua di dunia yang melawan kanker.

Liputan6.com, London - Terkena kanker, tak membuat Kakek Victor Marston berhenti berjuang dari penyakitnya. Di usia 99 tahun, ia jadi orang tertua di dunia yang melawan kanker.

Veteran Perang Dunia II ini untuk kedua kalinya dalam delapan tahun terakhir memiliki kanker. Terakhir, pada 8 Mei lalu ia pergi ke rumah sakit dan merasakan sakit pada perutnya. Ternyata ada sel kanker di ususnya. Setelah menjalani perawatan 12 hari, Marston diperkenankan pulang. 

Dokter bedah Wijeyekoon yang mengoperasi Marston meyakini kakek ini adalah penyintas kanker tertua di dunia yang berhasil menjalani pengobatan.

"Kami telah meneliti selama beberapa hari terakhir apakah ada penyintas kanker yang lebih tua dari dirinya, namun kami tidak menemukannya," tutur Wijeyekoon.

Diberi tahu dirinya penyintas kanker tertua, Victor pun kaget. "Aku tidak percaya jadi penyintas kanker tertua di dunia. Mereka memberi tahu saya, dan itu luar biasa," tutur Marston melansir laman Mirror, Selasa (24/5/2016).

Marston pun tak tahu apa rahasia ia bisa mencapai umur satu abad. Namun empat tahun lalu ia diberi tahu dokter dibolehkan untuk minum setengah gelas bir per hari. Mungkin itu yang membuatnya panjang umur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.