Sukses

Pacaran Ala Gadis Purwakarta Bisa Jadi Lebih Awet

Liputan6.com, Jakarta Gadis Purwakarta yang mendadak tenar di media sosial ini cukup mengundang perhatian netizen. Setumpuk cibiran pedas diberikan netizen dalam potret yang diabadikan dalam akun Instagram gadis Purwakarta bernama Azhari Irsalna bersama kekasihnya.

Lantaran memiliki kekasih berwajah rupawan, Azhari malah menerima cercaan para netizen yang tidak terima karena ia memiliki kekasih yang tampan. Netizen pun beranggapan bahwa rupa Azhari yang biasa-biasa saja tidak sepadan jika memiliki kekasih seperti Aditya.

Meski akun Instagram pribadi Aditya sang kekasih gadis Purwakarta ini dibanjiri dengan komentar pedas, namun Aditya tidak ambil pusing. Ia justru membela si gadis Purwakarta dengan menanggapi komentar para netizen.

Banyak tanggapan dari netizen yang menyimpulkan bahwa jika salah satu dari pasangan lebih menonjol maka dapat menghancurkan hubungan. Bahkan adapun yang menilai pasangan yang tidak dapat menyeimbangi pasangannya tidak akan bertahan lama.

Tapi tahukah Anda, pasangan kekasih seperti gadis Purwakarta ini kemungkinan lebih awet. Penelitian mengenai penampilan pasangan pernah dilakukan pada 1979 oleh Dr. Hook.

Melansir laman Daily Mail, ditulis Senin (23/05/2016) Dr Hook, mengungkapkan, wanita yang lebih menarik atau lebih menonjol dibanding pasangan prianya kemungkinan akan gagal di tengah jalan. Namun sebaliknya jika pasangan pria yang lebih menonjol, kemungkinan kegagalan hubungan malah lebih kecil.

Fenomena tersebut pun dilihat pula oleh peneliti lain asal Inggris yang mempelajari apakah hal tersebut bisa terjadi. Dan temuan mereka menunjukkan, pasangan pria yang mendominasi cenderung tidak dapat menghancurkan sebuah hubungan.

Dalam sebuah jurnal Personality and Social Psychology Bulletin pun disebutkan, wanita yang diberkati penampilan yang sempurna bila menjalin hubungan dengan pria yang parasnya biasa saja hubungan mereka rata-rata hanya dalam hitungan bulan.

Rob Burriss, salah satu peneliti studi tersebut mengatakan, wanita (dominan) akan mengendalikan hubungan karena mereka merasa mampu dan sadar akan kelebihannya. Dan mereka pun dapat memilih keputusan untuk melanjutkan atau meninggalkan hubungan yang telah dijalin.

Sebaliknya, menurut Burris, wanita yang kurang menarik kemungkinan harus mempertahankan hubungannya daripada harus mencari atau memulai hubungan yang baru.

Jadi, masih ingin mencela hubungan gadis Purwakarta ini?

Artikel Selanjutnya
6 Hal Kebiasaan Perempuan yang Tak Dipahami Para Pria
Artikel Selanjutnya
Fakta, 11 Hal yang Dicari Pria dari Wanita dalam Hubungan Asmara