Sukses

Ini Manfaat Banyak Melihat Kucing atau Anjing Lucu

Gerak-gerik anjing atau kucing lucu biasanya sukses membuat Anda jadi sedikit lebih rileks.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka melihat tingkah anjing atau pun kucing lucu seusai pulang kantor atau beraktivitas siapa yang tidak suka? Gerak-gerik mereka yang menggemaskan biasanya sukses membuat Anda jadi sedikit lebih rileks. Dan hal ini bukan hanya perasaan Anda semata, para peneliti pun mengatakan hal yang sama.

Hal ini diketahui setelah peneliti meminta partisipan untuk mengingat-ingat ketika mereka ditolak, baik cinta atau pun pekerjaan. Lalu, tak lama kemudian mereka diperlihatkan video atau gambar anjing, kucing, atau manusia. Selanjutnya, mereka diminta mengisi kuesioner mengenai perasaan mereka.

Ternyata, orang yang melihat anjing mau pun kucing mengatakan bahwa perasaan mereka lebih baik seusai mengingat-ingat penolakan yang dirasakan.

Anjing Lucu. Sumber: Waltzingdoodles

"Ini adalah keuntungan yang bisa manusia rasakan dengan kehadiran hewan peliharaan dalam hidup manusia," tutur pemimpin studi Christina M. Brown mengutip laman Glamour, Senin (23/5/2015).

Penelitian sebelumnya yang dilakukan peneliti dari Indiana University Media School juga mengungkapkan hasil serupa. Orang-orang yang melihat video kucing dan anjing lucu merasa lebih berenergi sesudahnya. Lalu, mereka juga merasakan rasa cemas dan kesedihan berkurang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini