Sukses

5 Langkah Mudah dan Murah Lakukan Spa di Rumah

Dengan melakukan lima langkah berikut secara berurutan Anda tak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan Spa.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita sibuk keluar masuk salon hanya untuk mempercantik dirinya. Dari ujung rambut hingga kaki mereka rela merogoh kocek yang cukup besar demi mendapat hasil maksimal.

Tetapi merawat tubuh ternyata tak selamanya membutuhkan biaya mahal. Seperti dilansir laman Fashion Beans, Senin (23/05/2016) salah satu bentuk perawatan sekaligus cara untuk relaksasi yaitu spa ternyata dapat dilakukan sendiri di rumah dengan mudah dah murah.

Spa tentunya akan membersihkan seluruh tubuh. Bukan hanya membersihkan, namun efektif untuk melembabkan, mengelupaskan lapisan sel kulit mati atau permukaan kulit yang bersisik dan tentunya akan menyenangkan untuk tubuh dan pikiran.

Ada cara khusus yang dapat dilakukan saat hendak melakukan spa sendiri di rumah dengan langkah berikut ini.

1. Sebelum mulai, kenakan penutup mata berbahan gel yang sebelumnya telah disimpan di dalam freezer lemari es  selama satu malam.

Fungsi dari penggunaan penutup mata gel ini, menenangkan kulit di sekitar mata dan mengurangi mata panda juga mata merah. Gunakan selama kurang lebih 10 menit sebelum memulai spa.

2. Setelah mata rileks, ambilah waktu selama 10 menit untuk membasahi sekujur tubuh di bawah pancuran air hangat untuk membuka pori-pori di seluruh tubuh.

Lalu oleskan masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda untuk mengelupaskan sel kulit mati. Pakar kecantikan, Steven O'Neil dari The Grooming Clinic mengatakan, masker adalah cara tercepat dan tepat untuk memperbaiki kondisi kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah spa di rumah

3. Menunggu masker kering, Anda dapat berendam di dalam air hangat yang sudah ditaburkan beberapa sendok garam yang berguna untuk melemaskan otot-otot tegang.

Selain melemaskan, garam juga mampu membersihkan kulit juga meredakan kondisi iritasi. Saat berendam Anda pun dapat kembali mengenakan penutup mata untuk lebih menenangkan pikiran. Cukup selama 20 menit untuk berendam di dalam air hangat.

4. Setelah menghabiskan 20 menit untuk berendam, mulailah untuk menggosok scrub tubuh di seluruh permukaan kulit tubuh.

"Scrub tidak hanya mengangkat kulit mati dari permukaan, mereka juga membantu untuk merangsang sirkulasi di bawah kulit," kata O'Neill.

Ia pun menyarankan untuk tidak menggosok terlalu keras karena risiko kemerahan pada kulit. Cukup dengan menggosok dengan lembut akan efektif mengangkat seluruh kotoran.

5. Gunakan pelembab setelah selesai menggunakan scrub. Dr Martin Wade, seorang dokter kulit dari London Real Skin, mengatakan penggunaan pelembab berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit setelah kotoran terangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini