Sukses

Ini Cara Mengupas Jeruk yang Benar

Cek cara mudah mengupas jeruk ini, dan dipastikan Anda tak akan kembali ke cara lama.

Liputan6.com, Jakarta Jeruk adalah salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang banyak. Rasanya yang asam dan manis menjadikannya cocok untuk diubah menjadi minuman dingin. Tapi, memakannya dalam keadaan segar dan utuh adalah cara terbaik mengonsumsi jeruk. Hal ini akan memastikan Anda mendapatkan semua manfaat yang dimilikinya.

Tapi biasanya, bagaimana cara Anda mengupas kulit jeruk? Apakah menggunakan tangan, atau memotong-motongnya dengan rapi menggunakan pisau? Melansir laman Tablespoon.com, Minggu (22/5/2016), ternyata ada cara seru untuk mengupas buah oranye ini.

You've Been Peeling an Orange Wrong

Setelah mengupasnya, pastikan Anda tidak membuang kulitnya, karena kulit jeruk masih berguna untuk beberapa hal, seperti jadi pengharum ruangan dan bahkan sampo. 

Manfaat jeruk sendiri tak terhitung lagi. Kandungan vitamin C dan antioksidannya bisa berguna untuk mencegah kanker, mendetoks tubuh, menjaga kadar kolesterol, memperlancar sirkulasi darah, dan meningkatkan kesehatan janin jika dikonsumsi ibu hamil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.