Sukses

Pakar Kecantikan Ungkap Bahaya Cabut Alis Sendiri

Mencabut alis mata sendiri memang akan lebih mudah dan praktis, namun para pakar mengatakan ada bahaya di baliknya.

Liputan6.com, Jakarta Alis memang memiliki kekuatan yang cukup besar terhadap penampilan wajah. Sebab alis akan membingkai atau mempertegas wajah.

Sayangnya alis manusia tentunya akan terus tumbuh seperti rambut pada umumnya dan ketika rambut alis tumbuh akan mengubah pula bentuk wajah.

Mempertahankan bentuk alis yang rapih dan indah memerlukan penanganan khusus. Kini untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna pun lebih mudah untuk didapatkan dengan melakukan perawatan yang tersedia hampir di setiap salon kecantikan.

Namun sering kali banyak wanita yang tak memiliki waktu untuk melakukan perawatan atau tidak memiliki kocek yang cukup untuk membayar jasa salon. Dan akhirnya harus melakukan perawatan sendiri di rumah dengan alat seadanya.

Melansir laman Telegraph, ditulis Minggu (22/05/2016) mencabut alis sendiri dengan pinset ternyata dinilai buru. Beberapa pakar kecantikan pun tidak menyarankan untuk mengerjakannya sendiri.

Shavata Singh, seorang pemilik salon kecantikan bernama Shavata brow bars, Amerika, mengatakan, mencegah rambut alis untuk tumbuh secara cepat bukan dengan mencabut menggunakan pinset.

Ia menyarankan untuk para wanita merawat alisnya dengan lilin cair yang dicampur karamel beserta benang atau lebih dikenal dengan sebutan waxing dan threading. Sebab menurutnya pinset akan memperburuk keadaan permukaan kulit luar dan dalam.

Begitupun ungkap Daxita Vaghela, seorang pakar alis dan bulu mata dari London, mengatakan, mencabut alis mata yang tumbuh tidak rapih akan lebih berisiko. Tetapi jika terpaksa melakukannya, Vaghela menyarankan untuk memiliki pinset khusus dan pastikan rambut alis tercabut hingga akarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini