Sukses

3 Wanita Indonesia Jadi Inspirasi Karena Bebas dari Kanker

Ada banyak cerita sedih yang disebabkan oleh kanker

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cerita sedih yang disebabkan oleh kanker. Tapi di antara kesedihan tersebut, ada pula beberapa keajaiban yang memberi harapan kepada banyak penderita lainnya. Bahwa, kanker bisa dikalahkan.

Berikut adalah 3 wanita Indonesia yang berhasil sembuh dari kanker payudara

1. Rima Melati

 Sebenarnya pesan ini bukan hanya untuk insan media, semua orang bisa mengaplikasikan pesan Rima Melati ini.

Nama Rima melati sangat terkenal sebagai seorang publik figur dan artis film nasional. Kanker payudara pernah menyerang Rima Melati saat usianya 50 tahun dengan stadium lanjut. Untuk kesembuhannya, Rima melati melakukan operasi pengangkatan sebagian payudaranya yang ditumbuhi sel kanker dan menjalani kemoterapi.

 

2. Suwarni

Suwarni. Foto: pejuangkanker

Suwarni memang bukan selebritis. Namun namanya mencuat setelah berhasil menjadi cancer survivor karena pengobatan Warsito.

Suwarni tinggal di daerah Sukoharjo, Karangayar, Jawa Tengah. Dia didiagnosis mengidap kanker payudara stadium 4 pada 2009. Demi kesembuhannya, Suwarni melakukan operasi dan menggunakan rompi hasil penelitian dari adiknya, Warsito P. Taruno.

Suwarni pun berhasil mencapai cancer survival rate versi WHO yang menyatakan apabila penderita kanker stadium empat telah melampaui lima tahun dan masih tetap hidup, maka pengobatan kanker yang ia jalani berhasil dilakukan.

3. Andien

Tak hanya bernyanyi, suara Andien tidak kalah merdunya ketika melantunkan ayat suci Al-Quran [foto: instagram/quranIDproject]

Penyanyi Andien juga pernah memiliki pengalaman kanker payudara saat di bangku SMA. Hingga pada 2002, Andien dinyatakan sembuh dari kanker setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Agar tubuhnya bugar kembali, penyanyi ini aktif berolahraga dan mengatur pola makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini