Sukses

3 Kebiasaan Baik Ternyata Bikin Anda Jatuh Sakit

Ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang baik dan biasa kita lakukan selama ini justru harus dihindari

Liputan6.com, Jakarta Jodoh, maut, dan rezeki memang sudah ada yang mengatur. Tapi sebagai manusia yang baik, kita diwajibkan untuk tetap berusaha menjaga kesehatan sebagai wujud penghargaan kita kepada sang pencipta.

Dalam menjaga kesehatan, ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang baik dan biasa kita lakukan selama ini tapi harus dihindari. Mengapa? berikut ulasannya, seperti dikutip Health24, Minggu (22/5/2016):

1. Gosok gigi

Menggosok gigi dengan rutin adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Namun menggosok gigi dengan cara dan pada waktu yang salah justru dapat merusak gigi.

 

Yang perlu dilakukan setelah mengonsumsi makanan dan minuman dengan kadar asam tinggi, misalnya, Anda hendaknya memberikan tenggang waktu kurang lebih 1 jam sebelum menggosok gigi untuk membersihkannya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah agar enamel gigi tidak mudah terkikis sehingga kekuatan gigi tidak berkurang.

2. Minum air kemasan

Air putih akan sangat baik jika dikonsumsi oleh tubuh secara rutin dengan kadar yang cukup, agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Tapi sering mengonsumsi air minum kemasan yang terkena paparan sinar matahari dapat memicu penyakit.

3. Olahraga berlebihan

Berolahraga sangat baik untuk kesehatan selama tidak dilakukan secara berlebihan. Olahraga berlebihan dapat menyebabkan tubuh mudah letih. Lagipula, tidak semua harus berolahraga layaknya atlet. Selain itu, otot juga membutuhkan istirahat agar berfungsi dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini