Sukses

Mitos Buah Naga Bikin Penasaran

Banyak yang mengira, buah ini berasal dari Cina

Liputan6.com, Jakarta Buah naga merupakan buah yang memiliki bentuk khas dengan kulit buahnya berwarna merah atau kuning dengan daging berwarna merah dan putih. Buah naga ini berasal dari tanaman kaktus dari marga Hylocereus dan selenicereus.

Banyak yang mengira, buah ini berasal dari Cina, namun sebenarnya berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tetapi tahukah Anda, orang Tionghoa menganggap buah naga sebagai buah yang membawa berkah, seperti dikutip dari Dailyfruitwine.

Mitos ini karena awalnya tanaman buah naga ini hanya dijadikan sebagai tanaman hias dan banyak dibudidayakan oleh warga keturunan Cina di daerah Amerika tersebut.

Bentuk dan warna buah yang unik membuat orang Vietnam dan Cina menganggap buah ini juga membawa berkah. Bahkan seringkali buah naga diletakkan di antara 2 buah patung naga di meja altar sehingga kerap disebut buah naga.

Dibalik itu, buah naga dipercaya mampu membantu dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit, seperti menurunkan kolesterol dalam tubuh. Serat yang tinggi diyakini menjaga kesehatan sistem pencernaan. Serta kandungan vitamin dan air dalam buah naga juga bermanfaat untuk kesehatan kulit baik dari luar dan dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini