Sukses

3 Ikan Terbaik Rekomendasi Untuk Diabetesi

Bagi diabetesi, kandungan omega 3 asal lemak pada ikan bisa menjaga kadar gula darah tetap normal.

Liputan6.com, Jakarta Konsumsi ikan bukan hanya baik untuk kesehatan jantung tapi juga organ tubuh lain. Bagi diabetesi, kandungan omega 3 asal lemak pada ikan bisa menjaga kadar gula darah tetap normal.

Direktur gizi dari American Diabetes Association, Cassandra Rico, MPH, RD, mengatakan, ikan adalah pilihan protein yang paling baik, sumber lemak sehat, dan mengandung vitamin dan mineral penting bagi tubuh.

 

"Bagian terbaik dari ikan adalah, Anda bisa mengolahnya tanpa minyak. Cukup menambahkan beberapa bumbu dan panggang dalam oven," kata Rico, seperti dilansir Everydayhealth, Sabtu (20/5/2016).

Rico pun menyebutkan tiga ikan terbaik yang bisa dikonsumsi diabetesi, apa saja? 

1. Salmon

Ikan ini terkenal memiliki kandungan omega 3 yang dapat meningkatkan kesehatan lever, kulit, otak dan organ lainnya. Menambahkan sedikit perasan lemon sebelum memanggangnya, bisa menambah rasa salmon.

2. Nila

Nila merupakan salah satu ikan rendah lemak yang berprotein tinggi. Rico mengatakan, ikan ini cukup mudah ditemukan di negara tropis.

"Sajikan fillet nila dengan mengukus atau memanggangnya bersama sayuran. Anda bisa menambahkan sambal mangga segar dengan kacang serta jagung," ungkapnya.

3. Cod

Seperti nila, ikan cod juga kaya protein yang bagus untuk diabetesi. Tapi sangat penting memerhatikan waktu memasak. Sebab fillet cod cenderung cepat matang. Jadi usahakan memasak cod dengan irisan tebal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini