Sukses

Makanan Berlemak Pertinggi Risiko Kanker Payudara

Terlalu banyak menyantap makanan berlemak di masa remaja menyebabkan payudara sedikit padat yang mengarah ke faktor risiko kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Terlalu banyak menyantap makanan berlemak di masa remaja menyebabkan payudara sedikit padat yang mengarah ke faktor risiko kanker payudara di usia tua.

"Modifikasi diet yang tepat selama masa remaja dapat menurunkan kepadatan payudara, yang juga mencegah terjadinya obesitas, diabetes, dan penyakit jantung," kata Seungyoun Jung dari Universitas Maryland School of Medicine di AS dikutip Times of India, Jumat (20/5/2016).

Para peneliti menemukan, remaja yang terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh telah dikaitkan dengan volume payudara yang lebih padat di awal usia dewasa.

Perempuan yang terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak memiliki volume payudara padat sebesar 21,5 persen.

Ada pun contoh makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh di antaranya produk lemak hewani seperti krim, keju, mentega, produk susu lainnya, dan daging berlemak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini