Sukses

Keuntungan Anak yang Cepat Berjalan

Anak yang cepat berjalan saat usianya sekitar 18 bulan alias 1,5 tahun cenderung lebih memiliki tulang kuat saat ia besar.

Liputan6.com, Jakarta Ayah dan ibu mana yang tidak senang ketika si Kecil mampu berjalan melangkahkan kakinya. Anak yang cepat berjalan saat usianya sekitar 18 bulan alias 1,5 tahun cenderung lebih memiliki tulang kuat saat ia besar.

Dengan aktif berjalan kaki membuat tulang bayi jadi lebih lebar dan tebal. Dan hal inilah yang membuat tulang mereka lebih kuat dibandingkan anak yang cenderung tidak aktif karena berjalan lebih lambat. 

"Keaktifan anak saat kecil membuat tulang anak jadi lebih kuat 16 tahun kemudian," tutur pemimpin peneliti Manchester Metropolitan University dari Inggris, Alex Ireland melansir laman India Today, Kamis (19/5/2016).

Dengan lebih aktif saat kecil, kata Alex, hal itu bisa membuat seseorang jadi membuat otot jadi lebih kuat yang berpengaruh terhadap kekuatan tulang. Namun dampak positif ini lebih berpengaruh terhadap laki-laki dibandingkan perempuan.

Hal ini diketahui setelah peneliti melakukan studi terhadap 2,327 orang yang lahir di akhir 80 dan awal 90-an.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.