Sukses

Cara Mudah Atur Bra agar Payudara Lebih Nyaman

Mengenakan bra yang terlalu ketat atau dengan kawat mencuat tentunya membuat payudara Anda terasa tak nyaman atau sakit.

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan bra yang terlalu ketat atau dengan kawat mencuat tentunya membuat payudara Anda terasa tak nyaman atau sakit. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan.

Agar payudara tetap sehat, lakukan langkah mudah ini untuk menjadikan bra lebih nyaman. Seperti dilansir dari laman Buzzfeed, Kamis (19/5/2016):

1. Cuci dengan tangan

Sebelum mengenakannya, cucilah bra baru Anda dengan tangan. Atau jika Anda harus menggunakan mesin cuci, cucilah menggunakan air dingin.

Hal ini bertujuan untuk membuat bahan bra jadi lebih lembut, dan ukurannya jadi lebih pas di tubuh.

2. Gunakan penyangga bra

Tali bra kadang bisa meninggalkan bekas, atau membuat kulit bahu Anda jadi merah dan gatal. Untuk mengakalinya, gunakanlah penyangga atau bantalan bra yang akan mencegah tali bra menceplak di kulit.

Penyangga bra ini juga berguna untuk menahan tali bra agar tidak bergeser dari bahu Anda.

3. Atur tali bra setiap saat

Setiap kali akan menggunakan bra, aturlah panjang tali (baik yang di bahu maupun yang di punggung) agar sesuai dengan besar payudara dan kondisi tubuh saat itu.

Ukuran payudara Anda bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa karena perubahan berat badan, atau karena siklus menstruasi. Jadi sangatlah penting untuk menyesuaikan bra Anda saat akan memakainya.

Selain itu, menyesuaikan ukuran bra juga membantu menjaga mempertahankan bentuk bra Anda.

4. Bengkokkan kawat bra agar sesuai dengan bentuk payudara

Kawat bra bisa jadi pengganggu utama yang menyebabkan bra jadi tidak nyaman, bahkan menyakitkan. Untuk mencegah hal ini, bengkokkanlah kawat bra Anda terlebih dahulu sampai bentuknya mengikuti bentuk payudara. Hal ini akan memastikan kenyamanan bra Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan ukuran bra tepat

5. Gunakan penyambung tali bra

Anda bisa memperpanjang tali bra di punggung dengan menggunakan penyambung. Tali yang lebih panjang akan memberi ruang ekstra pada bra, sehingga bra Anda tidak terasa terlalu ketat.

6. Jangan gunakan pelembap atau bedak di sekitar payudara

Hal ini terutama akan sangat berguna saat Anda menggunakan bra tanpa tali. Dengan tidak menaburkan bedak atau pelembap di sekitar dada, bra Anda akan lebih menempel di kulit dan tidak terlalu banyak bergeser.

7. Ukurlah payudara setiap akan membeli bra

Jangan hanya berpatok pada ukuran saja, karena biasanya setiap merek memiliki standar ukuran yang berbeda. Dan salah satu penyebab utama kenapa bra Anda terasa tidak nyaman adalah karena Anda menggunakan ukuran yang salah.

Jadi pastikan Anda mengukur lingkar dada dan besar payudara setiap akan membeli bra, dan jangan lupa untuk mencobanya dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini