Sukses

Benarkah Tauge Bikin Cepat Hamil?

Saat pasangan tak kunjung hamil segera periksakan diri ke dokter, dan jangan hanya mengandalkan mitos kesuburan seperti makan tauge.

Liputan6.com, Jakarta Segera periksa ke dokter apabila tak juga dikaruniai anak padahal pernikahan sudah berumur tiga tahun. Jangan mudah percaya banyak mitos tentang apa yang bisa bikin pasangan cepat punya anak.

"Asli, mitos tauge itu ganggu banget. Paling sebal kalau ada orang tidak bisa hamil, tidak periksa ke dokter dulu. Atau yang diperiksa ceweknya doang. It's not fair. Harus cewek cowok dan harus tahu apa penyebab sebenarnya. Jangan langsung percaya mitos tauge," kata seksolog Zoya Amirin usai live streaming di Redaksi Liputan6.com, Kamis (19/5/2016)

Tauge, jelas Zoya, memang memiliki kandungan vitamin E paling tinggi dibanding sayuran lain. Vitamin E diperlukan untuk proses pembuahan. Biar cepat terjadi pembuahan di lima jam pertama, pasangan butuh vitamin E yang banyak.

"Tapi dari kandungan tiga kilogram tauge. Memangnya makan tauge alakadarnya kayak begitu ngaruh? Nggak ngaruh, harus tiga kilogram tauge. Siapa yang mau makan tiga kilo tauge, men?," kata Zoya.

Kini banyak faktor yang membuat perempuan sulit hamil. Bisa faktor makanan, udara, dan faktor-faktor lainnya akibat semakin majunya zaman. "Faktornya lebih kompleks," kata Zoya Amirin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.